Upaya Merayu Liverpool Demi Bawa Mohamed Salah ke Olimpiade Tokyo

Winger Timnas Mesir, Mohamed Salah
Sumber :
  • Twitter/@MoSalah

VIVA – Timnas Mesir berupaya merayu Liverpool agar memberikan izin kepada Mohamed Salah bermain di Olimpiade Tokyo. Mereka ingin winger berusia 28 tahun itu memimpin para juniornya.

Selain Salah, pemain senior lainnya yang akan dibawa ke skuad Timnas Mesir di Olimpiade Tokyo adalah kiper Mohamed El-Shennawy. Mereka sudah masuk dalam bidikan pelatih Timnas Mesir U-23, Shawky Gharib.

"Skuad awal Timnas Mesir U-23 akan dipimpin Mohamed Salah dan Mohamed El-Shennawy," kata Shawky saat berbicara kepada Ahram Online.

Salah merupakan pemain dunia yang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Wajar jika Shawky berharap dia bisa memimpin para juniornya di Olimpiade Tokyo.

"Kami akan memulai pembicaraan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional Maret mendatang," tutur Shawky.

Yang kemudian bisa menjadi masalah, Olimpiade Tokyo akan dimulai pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. Jika Salah ikut jadwal tersebut, program Liverpool bisa jadi berantakan.

Premier League musim depan rencananya dimulai pada 7 Agustus 2021. Itu artinya, Salah akan kehilangan waktu menjalani pramusim bersama The Reds.

Pramusim sendiri menjadi penting bagi setiap klub. Karena pada momen itu, chemistry pemain dibangun, terlebih jika ada rekrutan baru.