5 Fakta Mengerikan Usai Chelsea Jinakkan Everton

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, bersama Jorginho.
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Chelsea berhasil menjinakkan Everton dalan lanjutan Premier League 2020/2021, di Stamford Bridge, Selasa 9 Maret 2021, dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Chlesea sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kai Havertz memiliki andil besar dalam terciptanya gol pembuka Chelsea saat tendangannya dibelokkan bek Everton Ben Godfrey pada menit 31. Setelah itu, Havertz juga berkontribusi atas terjadinya penalti.

Pada babak kedua atau tepatnya menit ke-65, Havertz dijatuhkan oleh kiper Everton Jordan Pickford di kotak terlarang. Hadiah penalti yang dieksekusi Jorginho berhasil mengunci kemenangan 2-0 Chelsea di laga krusial kali ini.

Hasil ini membuat manajer Chelsea Thomas Tuchel memperpanjang awal kariernya menjadi 11 pertandingan tak terkalahkan. Selain itu, kemenangan ini juga membuat Chelsea nyaman di posisi empat dengan koleksi 50 poin.

Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini membuat mereka gagal menempet ketat Chelsea. Skuad asuhan Carlo Ancelotti itu kini berada di urutan keenam dengan mengoleksi 46 poin.

Selain sejumlah catatan tersebut, terdapat 5 fakta mengerikan lainnya usai Chelsea menjinakka Everton, seperti dikutip Sky Sports:

1. Chelsea tidak terkalahkan dalam 26 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League melawan Everton dengan catatan 15 menang dan 11 imbang.

2. Dalam 26 kunjungan terakhir ke markas Chelsea, Everton memiliki rekor tanpa kemenangan. Terakhir kali mereka menang di kandang Chelsea terjadi pada November 1994 saat unggul dengan skor 1-0.

3. Hanya Maurizio Sarri (12 pertandingan bersama Chelsea pada 2018/19) dan Frank Clark (11 pertandingan bersama Nottingham Forest pada 1994/95) yang memulai karier manajerial Premier League mereka dengan rekor tak terkalahkan lebih lama dari Thomas Tuchel di Chelsea yang saat ini belum terkalahkan dalam 9 pertandingan.

4. Manajer Chelsea Thomas Tuchel menjadi manajer pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mengantarkan timnya mencatatkan clean sheet atau nirbobol pada lima pertandingan pertamanya.

5. Everton telah mencetak 53 gol bunuh diri di Premier League.