Biar Mudah, Liverpool Cukup Bayar Rp679 Miliar untuk Bek Prancis

Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate
Sumber :
  • instagram.com/ibrahimakonate

VIVA – Liverpool sedang dalam upaya mendapatkan bek muda asal Prancis, Ibrahima Konate. Dia sekarang ini bermain untuk klub Jerman, RB Leipzig.

Ibrahima Konate jadi sasaran Liverpool untuk didatangkan pada akhir musim nanti. Di usia ke-21 tahun, dia sudah mampu menunjukkan permainan terbaik.

Bek tengah Leipzig tersebut sudah bermain dalam sembilan pertandingan Bundesliga di musim ini. Dia juga enam kali diturunkan saat tim bermain di Liga Champions.

Didatangkan dari Sochaux sejak 2017 lalu, rencananya Leipzig adalah menjadikan Ibrahima Konate sebagai pemain masa depan.

Terbuka juga peluang dia menjadi andalan di lini belakang Leipzig musim depan. Mengingat seniornya, Dayot Upamecano hengkang ke Bayern Munich pada Juli 2021.

Mengutip The Athletic, hal itu tak menyurutkan niat Liverpool untuk merekrut Ibrahima Konate. Sebab ada celah yang bisa mereka gunakan.

Tim berjuluk The Reds cuma butuh menyiapkan dana sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp679 miliar untuk menebus Ibrahima Konate.

Leipzig tidak bisa lagi menolak tawaran tersebut. Karena dalam kontraknya terdapat klausul pelepasan jika harga yang ditawarkan sebanyak itu.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp memang masih terus mencari pemain belakang. Karena lini tersebut yang jadi sorotan mereka di musim ini.

Tanpa adanya Virgil van Dijk yang mengalami cedera panjang, pertahanan Liverpool menjadi rapuh. Tentu saja situasi semacam ini tak mau diulangi oleh Klopp.