Kesalahan Manchester City Vs Leeds United Menurut Pep Guardiola

Pertandingan Manchester City vs Leeds United
Sumber :
  • twitter.com/LUFC

VIVA – Manchester City dibuat gigit jari saat menjamu Leeds United dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB 10 April 2021. Mereka kalah dengan skor 1-2 oleh tim tamu.

Bermain mendominasi sejak awal, ManCity malah kebobolan lebih dulu. Leeds United unggul 1-0 setelah Stuart Dallas mencetak gol pada menit 42.

Tidak berselang lama, Leeds United malah mendapat hukuman kartu merah. Liam Cooper diusir keluar lapangan oleh wasit karena melakukan tekel berbahaya kepada Gabriel Jesus.

Memulai babak kedua, ManCity semakin menggebu untuk memberi tekanan kepada Leeds United. Baru pada menit 76, Ferran Torres berhasil membuat kedudukan imbang 1-1.

Unggul jumlah pemain dan mendominasi permainan tak menjamin ManCity bisa mudah mencetak gol. Justru Dallas yang bisa mencetak gol keduanya ke gawang The Citizens di pengujung pertandingan.

Manajer ManCity, Pep Guardiola begitu kecewa dengan hasil ini. Dia menganggap tim sudah bermain bagus, tapi ada kesalahan yang amat fatal.

ManCity gagap dalam menghalau serangan balik dari Leeds United. Banyak pemain dengan kecepatan bagus jadi senjata tim tamu untuk memberikan balasan serangan.

"Sebenarnya kami memainkan permainan yang sangat bagus. Di belakang kami solid dan membuat kesalahan saat serangan balik. Kami tidak mengendalikannya," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Sorotan lain dari juru taktik asal Spanyol itu adalah minimnya kreasi serangan dari para pemain tengah dan sayap ManCity. Dampaknya, suplai bola ke lini depan jadi minim.

Guardiola juga mengakui keunggulan Leeds United dalam melancarkan serangan balik. Seharusnya para pemain ManCity lebih cepat menghentikan itu, agar tidak malah membahayakan mereka sendiri.

"Dalam 10 menit terakhir mereka memiliki peluang lain. Mereka cepat dan bisa melakukannya. Ketiak mereka bertahan dengan caranya sendiri, Anda harus menghentikan mereka berlari dan kami tidak melakukannya," tuturnya.

"Momen terbaik yang kami miliki dalam permainan malah menjadi kesalahan di belakang. Kami mencoba, tetapi tidak bisa mencetak gol," imbuh Guardiola.