Tottenham Gagal Menang Lagi, Mourinho Sindir Everton

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Sumber :
  • teamtalk.com

VIVA – Tottenham Hotspur hanya bermain imbang saat bertandang ke markas Everton dalam laga lanjutan Premier League. Berlaga di Goodison Park, Sabtu dini hari WIB, 17 April 2021, skor berkesudahan 2-2.

Tottenham sejatinya unggul lebih dulu pada menit ke-27 melalui Harry Kane. Namun, The Toffees tidak butuh waktu lama untuk membalas tepatnya di menit ke-31 lewat titik putih menyusul James yang dilanggar di kotak penalti oleh Sergio Reguilon. 

Gylfi Sigurdsson yang dipercaya turun sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga turun minum. 
Everton berbalik unggul menit ke-62 lagi-lagi melalui Sigurdsson. 

Beruntung, Tottenham mampu menyamakan kedudukan lagi-lagi melalui Harry Kane. Tak ada lagi gol yang tercipta, kedua tim harus berbagi angka.

Manajer Tottenham, Jose Mourinho di antara ikhlas dan tak ikhlas. Dia menyebut, seri merupakan hasil yang adil bagi kedua tim. Namun, dia menyindir penalti yang didapat Everton.

Menurut manajer asal Portugal itu, wasit seharunya tak memberikan penalti untuk tim tuan rumah.

Pertandingan yang sangat ketat. Saya tahu mereka mencetak satu gol dari penalti yang seharusnya tidak perlu terjadi, tetapi mungkin ini hasil yang amat mencerminkan jalannya laga," kata Mourinho dalam laman resmi Tottenham.

"Laga berlangsung amat ketat, banyak perebutan bola, intensitas tinggi, pertarungan di lini tengah. Kami bisa menang, juga bisa kalah di akhir laga, tetapi ini mungkin hasil yang adil," sambungnya.

Di sisi lain, hasil ini membuat Tottenham belum pernah menang di tiga laga beruntun. Tambahan satu angka membuat Tottenham gagal mengangkangi Liverpool di posisi ke-6.

Kini Spurs ada di posisi ke-7 dengan 52 poin dari 32 laga sedangkan Everton ada di posisi ke-8 dengan 49 poin dari 31 laga.