Premier League Sudah Kedatangan 1 Tim Promosi

Para pemain Norwich City merayakan gol Todd Cantwell
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Premier League memastikan satu tim bergabung untuk musim depan 2021/2021, pada Sabtu 17 April 2021. Siapa mereka? 

Adalah Norwich City yang menyegel satu tempat untuk berkompetisi di ajang paling ketat di dunia ini. Keputusan promosi yang didapat The Canaries di pekan ke-42 Divisi Championship. 

Uniknya tiket ini didapat tanpa membasahi kostum dengan kata lain tanpa bertanding. Sebenarnya Norwich awalnya diagendakan menjalani duel kontra Bournemouth pada Minggu 18 April 2021 untuk memastikan tiket promosi ke Premier League musim depan. 

Namun keadaan menguntungkan mereka, pemilik posisi ketiga, Swansea dan Brentford (posisi ke-4) bermain imbang. Dengan begitu torehan poin Norwich tidak dapat dikejar dan memastikan posisi dua besar (syarat lolos ke Premier League)

Kini mereka ada di puncak klasemen divisi Championship dengan 90 poin dari 41 laga. Posisi mereka dibuntuti oleh Watford di posisi kedua dengan 82 poin dari 42 laga. 

Kini Norwich hanya menunggu siapa yang akan mendampingi mereka menuju Premier League musim depan. Tinggal menunggu satu tim lagi.

Untuk diketahui, Norwich City sendiri di musim lalu turun kasta ke divisi Championship usai menjadi juru kunci Premier League. Kini mereka membuktikan diri sebagai tim yang pantas kembali bersaing di Premier League.