Manchester City Vs Chelsea, Panas di Pemanasan Final Liga Champions

Pertandingan Chelsea vs Manchester City.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea dan Manchester City menjadi finalis Liga Champions musim ini. Partai pemungkas kompetisi terpanas di Eropa tersebut akan dihelat pada 29 Mei 2021 mendatang.

Tapi rupanya malam nanti, Sabtu 8 Mei 2021, kedua tim akan bertemu lebih cepat. The Citizens menjamu The Blues di Etihad Stadium dalam pertandingan lanjutan Premier League.

Ini bisa dibilang menjadi pemanasan kedua kubu jelang final. Apalagi mereka juga sama-sama masih memiliki kepentingan dalam duel nanti.

Tim asuhan Pep Guardiola bisa angkat piala usai laga itu. Mereka butuh kemenangan untuk menyegel kembali gelar dengan memastikan poinnya tidak mampu dikejar oleh Manchester United sebagai pesaing terdekat.

Photo :
  • BT Sport

Sedangkan Chelsea, juga butuh poin sempurna di pertandingan nanti. Sebab mereka sekarang masih harus mengamankan posisi di empat besar agar lolos ke Liga Champions musim depan.

Sekarang Chelsea mengemas 61 poin. Mereka cuma bejarak tiga angka saja dari West Ham United yang membuntuti tepat di bawah.

"Tak ada yang berpikir mengenai final Liga Champions karena kami belum memastikan gelar Premier League. Saya sangat berhati-hati," kata manajer ManCity, Pep Guardiola dilansir Irish Times.

"Saya bilang pada pemain, 9 atau 10 bulan berjuang untuk gelar Premier League, dan ini kesempatan pertama untuk memastikannya. Ini alasan yang cukup untuk fokus," lanjut pria asal Spanyol tersebut.