Aston Villa Kejutkan MU di Babak I, ManCity Tersenyum Simpul

Aston Villa vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA – Manchester United bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park pada lanjutan Premier League, Minggu 9 Mei 2021. Untuk sementara, Setan Merah tertinggal 0-1.

MU tampil di laga ini dengan mengusung misi menunda pesta juara Manchester City. Maka itu, Setan Merah langsung menggempur pertahanan The Villans sejak menit pertama.

Marcus Rashford mendapat peluang pertama di menit keempat untuk melepaskan tembakan yang masih membentur badan lawan. Bola liar didapat Mason Greenwood yang mengirim umpan ke tengah kotak penalti namun tak ada rekan yang menyambarnya.

Lima menit kemudian, giliran Fred yang menguji ketangguhan kiper Villa, Emiliano Martinez. Namun, bola bisa ditangkap dengan sempurna oleh eks kiper Arsenal tersebut.

Tuan rumah terlihat kesulitan untuk mengimbangi tekanan MU. Mereka bahkan baru mencatatkan satu tembakan yang tak mengarah ke gawang pada 20 menit pertama laga berjalan.

Sial bagi MU, Villa mampu memberikan kejutan di menit 24. Bertrand Traore sukses memecah kebuntuan lebih dulu di babak pertama meski lebih banyak tertekan.

Tertinggal satu gol, MU semakin meningkatkan intensitas serangan. Sayang, belum ada satu pun yang berbuah hasil walaupun tercipta beberapa peluang emas.

Seperti peluang Marcus Rashford di menit 39. Penyerang asal Inggris itu melepaskan tembakan jarak jauh yang masih bisa diamankan Martinez.

Pun dengan Greenwood. Peluangnya mampu disapu oleh barisan pertahanan The Villans semenit berselang.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama usai. Kondisi MU yang tertinggal membuat Manchester City bisa tersenyum sejenak. Bila Setan Merah gagal meraih poin di laga ini, The Citizens dipastikan mengunci gelar juara Premier League.

Susunan pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez (PG); Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett, Douglas Luiz, John McGinn, Bertrand Traore, Ross Barkley, Anwar El Ghazi, Ollie Watkins.

Manchester United: Dean Henderson (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford.