Comeback Gemilang MU di Kandang Aston Villa Tunda Pesta Juara ManCity

Bomber Manchester United, Mason Greenwood, merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United tampil gemilang kala merebut poin penuh dari Aston Villa dan menunda pesta juara Manchester City di pekan ke-35. Bermain di Villa Park, Minggu 9 Mei 2021, Setan Merah menang ....

Bermain dengan tekad menunda gelar juara The Citizens, MU tampil ganas sejak menit awal. Bahkan, mereka sudah dapat peluang di menit keempat.

Adalah Marcus Rashford yang melepaskan tembakan namun membentur tubuh lawan. Bola liar didapat Mason Greenwood yang mengirim umpan ke tengah kotak penalti namun tak ada rekan yang menyambarnya.

Tuan rumah terlihat kesulitan untuk mengimbangi tekanan MU. Mereka bahkan baru mencatatkan satu tembakan yang tak mengarah ke gawang pada 20 menit pertama laga berjalan.

Sial bagi MU, Villa mampu memberikan kejutan di menit 24. Bertrand Traore sukses memecah kebuntuan lebih dulu di babak pertama meski lebih banyak tertekan.

Tertinggal satu gol, MU semakin meningkatkan intensitas serangan. Sayang, belum ada satu pun yang berbuah hasil walaupun tercipta beberapa peluang emas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memulai babak kedua dengan percaya diri, Setan Merah mendapat peluang menyamakan kedudukan dengan cara instan setelah Paul Pogba dilanggar Douglas Luiz di kotak terlarang di menit 51. Bruno Fernandes yang jadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat skor jadi imbang 1-1.

Tak sampai lima menit sejak gol pertama, MU berhasil berbalik unggul. Greenwood yang sedari babak pertama kerap menebar ancaman, mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 56.

Pemain muda asal Inggris itu mendapat umpan manis dari Aaron Wan-Bissaka dan menaklukkan Martinez untuk kali kedua di laga ini.

Kondisi unggul membuat pasukan Ole Gunnar Solskjaer makin menggila dalam menggempur pertahanan The Villans. Menit 59, Harry Maguire hampir saja menciptakan gol ketiga di duel ini. Namun, tandukannya masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu Setan Merah sekaligus menjadi gol pamungkas di laga ini akhirnya tercipta di menit 87. Adalah Edinson Cavani yang meneruskan tren positifnya dalam urusan mencetak gol. Memanfaatkan umpan Rashford, tandukannya di menit 87 mengubah skor jadi 3-1.

Villa harus bermain dengan 10 orang di sisa laga setelah Ollie Watkins dapat kartu kuning kedua di menit 89. Tak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan usai. Tambahan tiga poin membuat Setan Merah berhasil mewujudkan misi menunda pesta juara rival sekotanya.

Kini, MU mengoleksi 70 poin dari 34 laga. MU masih berpeluang menjegal ManCity di empat laga tersisa dengan syarat The Citizens tak mampu mendulang poin penuh di sisa musim.

Sedangkan, Aston Villa bertengger di posiis 11 dengan 48 poin.

Susunan pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez (PG); Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett, Douglas Luiz (Jacob Ramsey 65'), John McGinn, Bertrand Traore, Ross Barkley (Keinan Davis 77'), Anwar El Ghazi (Wesley 77'), Ollie Watkins.

Manchester United: Dean Henderson (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (Eric Bailly 78'), Luke Shaw, Scott McTominay, Fred, Mason Greenwood (Edinson Cavani 65'), Bruno Fernandes (Nemanja Matic 86'), Paul Pogba, Marcus Rashford.