10 Tahun Jadi Cadangan, Kiper Manchester City Akhirnya Bisa Main

Kiper Manchester City, Scott Carson
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Bahagia dirasakan oleh kiper Manchester City, Scott Carson. Dia akhirnya bisa mencicipi lagi pertandingan Premier League setelah jadi cadangan selama 10 tahun.

Scott Carson diturunkan oleh manajer ManCity, Pep Guardiola ketika menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League di St. James Park, Sabtu dini hari WIB 15 Mei 2021.

Menurut Opta, itu jadi penampilan pertama Scott Carson setelah 3.645 hari dicadangkan. Ini jadi penantian terlama seorang kiper dalam sejarah Premier League.

Terakhir kali Scott Carson tampil dalam sebuah pertandingan Premier League pada Mei 2011. Ketika itu dia bahkan masih jadi bagian West Bromwich Albion.

Sepanjang penampilan melawan Newcastle, gawang Scott Carson kebobolan tiga kali. Tapi dia mampu menyelesaikan 90 persen umpan.

Catatan itu menjadi yang tertinggi bisa diraih olehnya sepanjang melakoni 146 pertandingan Premier League.

Di usia 35 tahun, dia bisa kembali mengawal gawang tim di Premier League. Rasa senang dia ungkapkan karena kesempatan ini.

Dia bercerita, musim lalu sebenarnya juga punya peluang untuk dimainkan. Akan tetapi Scott Carson mengalah karena rekan setimnya, Ederson sedang berjuang merebut penghargaan individu.

"Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan bermain. Musim lalu ada peluang main, tapi Ederson ketika itu berjuang untuk dapat Golden Glove," katanya, dikutip dari Tribal Football.