Bungkam Chelsea, Leicester City Juara Piala FA

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans rayakan gol ke gawang Chelsea.
Sumber :
  • twitter.com/LCFC

VIVA –  Leicester City secara mengejutkan mampu menjuarai Piala FA 2020/21. Tim besutan Brendan Rodgers ini menaklukkan Chelsea 1-0 dalam laga final di Wembley Stadium, Sabtu 15 Mei 2021.

Sejak peluit kick off berbunyi, Chelsea tampil dominan. Mereka mendominasi penguasaan bola dan beberapa kali melepaskan tembakan berbahaya.

Sementara itu, Leicester tampil lebih berhati-hati. Barisan pertahanan The Foxes, membuat pemain Chelsea frustrasi.

Memasuki menit 63, Leicester berhasil unggul. Tendangan jarak jauh Youri Tielemans bersarang dengan indah di gawang The Blues yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Gol tersebut tentunya disambut meriah oleh fans Leicester yang sudah diperkenankan datang ke stadion. Hal yang tak bisa dilihat dalam laga-laga sebelumnya yang masih tanpa penonton.

Drama tersaji di menit 88. Laga sepertinya harus berlanjut extra time usai Benjamin Chilwell mengoyak gawang Leicester.

Namun, gol tersebut akhirnya dianulir usai melihat VAR. Wasit Michael Oliver menilai gol tersebut offside.

Skor 1-0 untuk kemenangan Leicester bertahan hingga laga usai. Ini menjadi trofi Piala FA pertama yang diraih The Foxes. Sebelumnya, mereka harus puas empat kali menjadi runner up pada 1948/49, 1960/61, 1962/63, dan 1968/69.

Ini juga menjadi kejutan kedua Leicester dalam lima tahun terakhir. Saat ditukangi Claudio Ranieri, mereka menggondol gelar Premier League 2015/16.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpilicueta (Callum Hudson-Odoi 76'), Thiago Silva, Antonio Ruediger, Reece James, N'Golo Kante, Jorginho (Kai Havertz 75'), Marcos Alonso (Benjamin Chilwell 68'), Hakim Ziyech (Christian Pulisic 68'), Mason Mount, Timo Werner (Olivier Giroud 82').

Leicester City: Kasper Schmeichel, Caglar Soyuncu, Jonny Evans (Marc Albrighton 34'), Wesley Fofana, Luke Thomas (Wes Morgan 82'), Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne, Ayoze Perez (Hamza Choudhury 82'), Jamie Perez, Kelechi Iheanacho (James Maddison 67').