Luar Biasa, Kiper Cetak Gol Kemenangan Liverpool atas West Brom

Kiper Liverpool merayakan gol
Sumber :
  • instagram

VIVA – Liverpool memperpanjang napasnya untuk tetap bersaing memburu tiket Liga Champions musim depan. Bertamu ke The Hawthorns, Minggu 16 Mei 2021, mereka sukses menubangkan tuan rumah West Bromwich Albion.

Kemenangan yang dramatis. Sempat tertinggal, Liverpool baru bisa balik unggul saat injury time lewat gol kiper mereka, Alisson Becker.

Mendominasi permainan, Liverpool dikejutkan dengan gol West Brom di menit 15. Penyerang kawakan Hal Robson Kanu lolos dari perangkap offside dan dengan tenang menaklukkan Alisson yang mengawal gawang The Reds.

Lesakan yang bikin Liverpool bangkit. Mereka semakin menekan West Brom untuk mendapatkan gol balasan.

Hasil konkret baru didapatkan di menit 33. Mohamed Salah menambah pundi-pundinya dengan melepaskan sepakan datar dari dalam kotak penalti setelah menerima sodoran dari Sadio Mane. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Mohamed Salah source : Republika

Photo :
  • republika

Babak kedua laga kembali sengit. Liverpool sekuat tenaga ingin memburu kemenangan. Serangan mereka lancarkan dari berbagai sisi. Cuma memang belum ada yang membuahkan gol lagi.

Sudah hampir putus asa, di injury time, Alisson menjajal peruntungan dengan naik ikut menyambut sebuah sepak pojok. Dan rupanya keberuntungan tengah berpihak kepada kiper asal Brasil itu.

Dia sukses menanduk bola hasil umpan yang diberikan Trent Alexander Arnold. Sundulan mantan pemain AS Roma tersebut meluncur deras masuk ke gawang West Brom sekaligus memastikan kemenangan tim asal Anfield menjadi 2-1.

Kiper Liverpool merayakan gol

Photo :
  • instagram

Tambahan tiga poin masih menghidupkan peluang Liverpool untuk tetap bersaing memburu tiket Liga Champions depan. Duduk di posisi kelima, mereka sekarang hanya tertinggal satu poin (63) saja dari Chelsea (64) yang duduk di peringkat keempat.

Susunan pemain:

West Brom: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Kyle Bartley (c), Conor Townsend; Grady Diangana Maitland Niles 73), Okay Yokuslu (Jack Livermore 75), Matt Phillips, Matheus Pereira; Conor Gallagher; Hal Robson-Kanu (Ahearne Grant 82).

Liverpool:  Alisson; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Rhys Williams (Georginio Wijnaldum 84), Andrew Robertson; Thiago, Fabinho, Curtis Jones Xherdan Shaqiri 59); Mohamed Salah, Roberto Firmino (c), Sadio Mane.