Harapan Pep Guardiola untuk Striker 50 Gol Semusim

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Squawka

VIVA –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola menginginkan striker buas musim depan untuk menggantikan Sergio Aguero. Manajer asal Spanyol ini ingin striker yang bisa mencetak 50 gol semusim.

ManCity mampu merebut Premier League dan Piala Liga musim ini tanpa pemain nomor 9 tradisional. Sejumlah pemain mampu menyumbangkan banyak gol dari mulai  Ilkay Guendogan, Phil Foden, Raheem Sterling, Ferran Torres, Aguero dan Gabriel Jesus.

"Saya ingin pemain yang bisa mencetak 50 gol. Saya bakal senang. Namun, pada saat bersamaan saya tak akan memberi beban pada satu pemain," kata Guardiola dilansir Independent.ie.

"Lionel Messi di Barcelona mencetak lebih dari 50 gol di setiap musim. Namun di tim itu contohnya, di musim pertama Samuel Eto'o juga mencetak banyak gol," tegasnya.

Guardiola menilai dengan adanya striker tajam di timnya itu bakal memabntu dalam memperebutkan gelar, terutama Premier League.

"Statistik berbicara dengan sendirinya. Anda perlu sedikitnya tiga pemain yang mencetak 10,12, 15 gol untuk bisa bersaing. Namun, jika punya pemain yang bisa mencetak 25 atau 30 gol, itu sangat membantu," ucap Guardiola.

"Kami akan mencoba karena cara kami bermain membuat semua pemain terlibat dalam mencetak gol. Semakin banyak pemain dengan kualitas seperti ini akan semakin baik," lanjut eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini.

ManCity bakal melakoni laga terakhir di Premier League 2020/21 malam ini, Minggu 23 Mei 2021. The Citizens menjamu Everton di Etihad Stadium.