Peran Krusial Para Utusan London dalam Perebutan Tiket Liga Champions

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Liverpool
Sumber :
  • https://twitter.com/SpursOfficial

VIVA – Malam nanti Minggu 22 Mei 2021, merupakan pekan terakhir Premier League musim ini. Memang juara sudah ditentukan, yakni Manchester City, begitu juga status runner up sudah disegel rival sekotanya, Manchester United.

Namun laga pamungkas ini tetap seru. Sebab masih ada dua tiket sisa ke Liga Champions yang diperebutkan tiga tim, Chelsea, Liverpool, dan Leicester City.

Chelsea ada di posisi bagus. Mereka duduk di peringkat ketiga dengan 67 poin. Sedangkan Liverpool tepat berada di bawahnya dengan 66, disusul Leicester dengan poin yang sama, cum kalah hitungan gol.

Ini menjadi menarik, sebab penentuan tiket ke Liga Champions akan melibatkan tim-tim asal London.

Mulai dari Chelsea sendiri yang harus memang untuk menjamin tempatnya. Lalu Liverpool diketahui akan bertemu Crystal Palace. Serta Leicester menghadapi Tottenham Hotspur.

Photo :
  • Sbnation.com

Namun kabar baiknya buat tim-tim yang sedang bersaing, lawan mereka tidak memiliki misi lain yang menuntut harus menang dalam pertandingan tersebut.

Chelsea bertamu ke markas Aston Villa, tim yang sudah aman parkir di posisi 11 saat ini. Lalu untuk musuh Liverpool, Palace, diketahui berada di peringkat 13. Mereka jauh dari ancaman degradasi, meski jalan menuju pentas Eropa juga telah tertutup.

Terakhir adalah Tottenham yang merupakan lawan Leicester. The Lilywhites berada di peringkat ketujuh. Mereka sudah dipastikan tidak bisa lolos ke Eropa karena tertinggal tujuh angka dari zona Liga Europa.