Spurs Segel Tiket Europa Conference League Usai Tekuk Leicester City

Pertandingan Leicester City vs Tottenham Hotspur di Premier League 2020/2021.
Sumber :
  • Twitter/@LCFC

VIVA – Leicester City menjamu Tottenham Hotspur dalam pertandingan pekan terakhir Premier League 2020/2021 di King Power Stadium, Minggu, 23 Mei 2021. Di laga tersebut, Leicester harus menyerah dari Spurs secara dramatis.

Kedua tim yang sama-sama membutuhkan poin penuh demi mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim depan langsung tampil dengan tempo cepat. Leicester menerapkan permainan taktis, sedangkan Spurs coba tampil agresif.

Usaha Leicester untuk mencari gol cepat akhirnya terwujud pada menit ke-18 setelah wasit memberikan hukuman penalti kepada Spurs akibat pelanggaran yang dilakukan Toby Alderweireld terhadap Jamie Vardy. Eksekusi penalti yang diambil Vardy berhasil membawa The Foxes unggul 1-0.

Tertinggal dari Leicester membuat Tottenham meningkatkan intensitas serangan mereka. Sejumlah peluang pun mampu didapatkan didapatkan oleh The Lilywhites, tapi belum ada yang membuahkan hasil.

Upaya Spurs untuk menyamakan kedudukan akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Adalah Harry Kane yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari dalam kotak penalti Leicester tak bisa diantisipasi oleh Kasper Schemeichel.

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, skor 1-1 tidak berbuah.

Selepas jeda, Leicester langsung tancap gas dengan meningkat aliran serangan mereka. Sedangkan, Spurs coba bermain lebih defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Keberuntungan kembali menyelimuti Leicester saat pertandingan memasuki menit ke-52 setelah wasit menghadiahi penalti lagi akibat Jamie Vardy dilanggar Davinson Sanchez di kotak terlarang. Vardy yang ditugaskan kembali menjadi algojo sukses menuntaskan dengan sempurna.

Nasib apes menimpa Leicester City saat laga memasuki menit 76. Kiper mereka Kasper Schemeichel memasukkan bola ke gawang sendiri yang membuat Spurs berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Alih-alih membalas membalas gol bunuh diri yang dicetak Schmeichel, Leicester justru harus kebobolan pada menit 87. Gareth Bale sukses mengubur mimpi Leicester tampil di Liga Champions musim depan setelah mencetak gol indah usai memaksimalkan umpan Harry Kane.

Di masa injury time, Spurs berhasil menambah keunggulan lagi-lagi lewat aksi Gareth Bale. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, Spurs sukses mengunci kemenangan 4-2 atas tuan rumah Leicester.

Atas hasil ini, Leicester harus puas mengakhiri Premier League 2020/2021 di posisi kelima dengan perolehan 66 poin. Sedangkan, bagi Spurs, kemenangan ini membuat mereka akan tampil Europa Confrence League karena finis di urutan ke-7 dengan koleksi 62 poin.

Susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Timothy Castagne, Wesley Fofana (Nampalys Mendy 21'), Caglar Soyuncu; Marc Albrighton (Ayoze Perez 80'), Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; James Maddison (Ricardo Pereira 62'); Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Sergio Reguilon; Harry Winks, Pierre-Emile Hojbjerg; Steven Bergwijn (Gareth Bale 68'), Dele Alli (Lucas Moura 68'), Son Heung-Min (Joe Rodon 90'+4'); Harry Kane.