Pep Guardiola Raih Trofi Sir Alex Ferguson

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/LMA_Managers

VIVA – Pep Guardiola meraih trofi SIr Alex Ferguson. Sebab dia terpilih sebagai manajer terbaik Premier League musim 2020/2021. Keterpilihan itu tak lepas dari keberhasilan The Citizens menjadi juara.

Dalam empat tahun terakhir, ManCity bisa dibawa Guardiola memenangkan tiga Premier League. Mereka juga melengkapi musim ini dengan raihan Piala Liga Inggris.

ManCity yang sempat terseok-seok di awal musim secara perlahan bisa bangkit. Bahkan mereka memastikan gelar juara Premier League ketika musim masih menyisakan tiga pertandingan lagi.

Asosiasi Manajer Liga Inggris (LMA) kemudian memberikan trofi Sir Alex Ferguson kepada juru taktik asal Spanyol tersebut. Dia menyambut gembira gelar yang pernah juga didapatkan sebelumnya.

"Saya senang memenangkan penghargaan ini untuk kedua kalinya. Tapi penghargaan seperti ini cuma mungkin didapatkan seorang manajer jika dikelilingi para profesional top," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi ManCity.

Karena itulah dia menyampaikan terima kasih kepada para pemain ManCity. Karena mau memberikan performa terbaik mereka di musim ini.

"Pemain saya luar biasa. Dedikasi dan profesionalisme mereka tidak pernah goyah, bahkan di musim yang paling menantang yang pernah kami hadapi," tuturnya.

"Dan staf saya juga pantas mendapat pujian tertinggi. Saya beruntun memiliki tim yang terdiri dari orang-orang yang memberikan semua yang mereka miliki untuk memastikan Manchester CIty jadi yang terbaik," imbuh Guardiola.

Peluang Guardiola untuk menambah koleksi trofi ini masih terbuka. Karena ManCity masih akan bermain di final Liga Champions melawan Chelsea.

Jika bisa menang, The Citizens akan mencatatkan mini treble winners. Disebut begitu karena Piala Liga Inggris bukan masuk dalam kategori turnamen utama.