Manchester City Tawarkan Kontrak 2 Tahun ke Sergio Ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • latestly

VIVA – Manchester City dilaporkan siap menawarkan kontrak selama dua musim kepada kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Kabar ini diberitakan oleh ESPN pada Senin 31 Mei 2021.

Dalam laporan tersebut, ManCity mulai tertarik untuk mendatangkan Ramos sejak Januari 2021. Bahkan, manajemen The Citizens sudah melakukan analisis terkait kondisi fisik Ramos yang kini berusia 35 tahun.

Hasilnya, pihak ManCity diklaim puas dengan kondisi fisik Ramos sehingga mereka bersedia menyodorkan kontrak selama tahun. Apalagi, masa depan Ramos di Real Madrid masih menjadi tanda tanya.

Sebab, hingga saat ini El Real belum memperpanjang kontrak Ramos yang akan berakhir pada 30 Juni 2021. Ramos dan Real Madrid sebenarnya sudah membuka negosiasi perpanjangan kontrak sejak musim, tapi keduanya masih belum menemui kata sepakat.

Ramos dikabarkan telah menolak tawaran Presiden Real Madrid, Florentino Perez, yakni perpanjangan kontrak selama dua musim tanpa kenaikan gaji. Negosiasi antara keduanya buntu karena Ramos ingin kontraknya diperpanjang tiga tahun, sedangkan Perez tak mau mengajukan penawaran baru.

Menurut laporan Cadena SER, Real Madrid disebut tidak bisa memberi penawaran lebih dari dua tahun dan kenaikan gaji untuk Ramos karena dua alasan. Pertama, karena usia Ramos saat ini yang sudah menginjak 35 tahun.

Faktor pertama itu berkaitan dengan kebijakan Real Madrid, yang hanya bisa memperpanjang maksimal satu musim bagi pemain yang berusia di atas 30 tahun. 

Kedua, kondisi keuangan Real Madrid saat ini sedang tidak stabil akibat pandemi virus Corona dan renovasi Stadion Santiago Bernabeu yang diperkirakan telah menghabiskan biaya hingga Rp8 triliun.

Selain itu, Ramos semakin tersudut karena Real Madrid baru saja mendatangkan David Alaba dari Bayern Munich. Namun, menurut laporan lain yang beredar, Ramos sampai saat ini masih ingin bertahan di Los Blancos.