Bersih-bersih Skuad Manchester City, Banyak Bintang Kena Tendang

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sedang memberikan instruksi anak asuhnya
Sumber :
  • Twitter/@ManCity

VIVA – Manchester City kembali merebut gelar Liga Champions dan Piala Liga Inggris musim panas ini. Mereka juga mampu lolos ke final Liga Champions meski gagal juara usai dikalahkan Chelsea.

Pencapaian yang bukan sembarangan. Namun ternyata itu dirasa belum cukup oleh manajemen The Citizens.

Oleh sebab itu tim asuhan Pep Guardiola kini siap melakukan revolusi. Mereka mau bersih-bersih skuad, melepas sejumlah pemain yang dianggap kurang berkontribusi dan menggantinya dengan beberapa penggawa tangguh.

Kebanyakan penggawa yang aka dilepas dari tim akademi. Tapi beberapa nama top juga kabarnya masuk dalam daftar.

Pemain akademi yang akan disingkirkan ialah Jack Harrison, Pedro Porro, Lukas Nmecha, hingga Yangel Harrera. Sedangkan penggawa inti yang digadang-gadang masuk daftar lego ialah Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Ilkay Guendogan, Riyad Mahrez, Bernardo Silva, serta Aymeric Loporte.

Photo :
  • Instagram/@a.laporte

Bukan sekedar mau melepas pemain, tapi ManCity punya tujuan jelas, yakni mendapatkan tambahan dana segar untuk belanja di bursa transfer.

Guardiola sebagai juru ramu taktik butuh dana tambahan sekitar 70 juta poundsterling untuk membantunya menawar dan mendapatkan dua bintang top yang sedang ramai diburu tim-tim besar, yaitu Harry Kane dan Jack Grealish.