Rafael Benitez Kembali ke Premier League

Rafael Benitez resmi menjadi manajer Everton
Sumber :
  • twitter.com/Everton

VIVA – Rafael Benitez kembali ke Premier League. Juru taktik asal Spanyol itu telah resmi menandatangani kontrak bersama Everton pada Rabu malam WIB 30 Juni 2021.

Benitez mengisi kursi kosong yang ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti. Karena dia memilih untuk menerima pinangan dari Real Madrid.

Benitez bukanlah manajer minim pengalaman di Premier League. Sebelumnya dia pernah membesut Liverpool dan Chelsea.

Pada musim 2016 hingga 2019,pria berusia 61 tahun tersebut juga menangani Newcastle United. Pengalaman itu yang menjadi bekal dia membesut Everton musim depan.

Sebelum kembali ke Premier League, Benitez menghabiskan dua tahun merantau ke China. Dia menangani tim kompetisi kasta tertinggi Negeri Tirai Bambu, Dalian Professional.

Sayangnya selama membesut Dalian Profesional, dia tak bisa berbuat banyak. Pada musim 2019 finis pada urutan sembilan. Lalu berikutnya yang cuma memainkan 14 laga, ada di urutan 12.

Mengutip laman resmi Everton, baru pada 5 Juli 2021, Benitez akan bekerja bersama tim. Mereka menjalani latihan untuk pramusim.

Penunjukan Benitez ini dijelaskan oleh manajemen telah melalui proses rekrutmen yang ketat. Dalam tiga pekan terakhir mereka melakukannya.

Manajemen lebih dulu melakukan wawancara dengan berbagai kandidat yang ada. Sampai pada akhirnya pilihan jatuh kepada Benitez.

Belum ada penjelasan mengenai durasi kontrak yang diberikan Everton kepada Benitez.