MU Resmi Perpanjang Masa Bakti Juan Mata

Juan Mata merayakan gol kemenangan MU
Sumber :
  • instagram

VIVA – Teka-teki soal masa depan Juan Mata terjawab sudah. Pemain asal Spanyol ini masih bertahan bersama Setan Merah, masa kontraknya diperpanjang untuk satu tahun ke depan.

Sebelumnya pemain asal Spanyol ini diisukan bakal hengkang. Kontribusinya sebagai gelandang perlahan mulai menurun akibat jam main yang berkurang.

Gelandang Manchester United, Juan Mata

Photo :
  • Instagram/@manchesterunited

Bersama Ole Gunnar Solskjaer, di dua musim terakhir Mata hanya tampil sebanyak 28 kali di ajang Premier League. Kabar menyeruak jika MU ingin menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Tapi kenyataannya berbeda, Setan Merah masih ingin mempertahankan Mata. Kontrak satu tahun dipersiapkan, alasan utama disinyalir adalah pengaruh Mata sebagai sosok senior di ruang ganti.

"Manchester United mengumumkan Juan Mata menyepakati untuk kontrak selama satu tahun ke depan. Dia akan bertahan di Old Trafford sampai Juni 2022," tulis keterangan MU melalui situs resminya.

"Dia memiliki pengaruh dan tidak ternilai. Pengaruhnya semakin meningkat dan tim akan mendukung pemain Spanyol itu. Dia adalah pria sejati di luar lapangan, Mata merupakan salah satu pemain populer di MU belakangan ini. Dia sangat dihormati oleh seluruh rekan satu timnya," tutup pernyataan tersebut.

Untuk diketahui, Mata resmi bergabung dengan MU di musim 2013/2014 lalu. Selama 8 tahun, pemain 33 tahun ini berkontribusi memenangkan sejumlah gelar bergengsi seperti Piala FA, Piala Liga Inggris hingga Liga Europa.