Liverpool Tak Izinkan Mohamed Salah Bela Timnas Mesir di Olimpiade

Ekspresi kekecewaan Mohamed Salah usai Liverpool dikalahkan Brighton
Sumber :
  • premier league

VIVA – Bintang Liverpool, Mohamed Salah, harus memupus harapnnya untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Mesir. Hal itu lantaran Liverpool tak mengizinkan Salah berangkat ke Jepang.

Liverpool enggan memberikan izin kepada Salah membela Timnas Mesir karena mereka harus menjalani persiapan menuju Premier League musim 2021/2022.

Sebelumnya, pelatih Timnas Mesir, Hossam El Badry, telah mengungkapkan, bahwa dirinya menginginkan Salah berada dalam skuadnya di ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

Salah diproyeksikan sebagai salah satu dari tiga pemain senior yang boleh dimainkan di Olimpiade. Namun, karena klub tidak memiliki kewajiban melepas pemain ke Olimpiade, maka The Reds memutuskan untuk tak mengizinkan Salah pergi ke Tokyo.

Photo :
  • Twitter/@MoSalah

Menurut laporan The Athletic, Minggu 4 Juli 2021, Liverpool tidak wajib melepas Salah ke Timnas Mesir, lantaran Olimpiade tak masuk ke dalam kalender resmi FIFA.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Juli hingga 7 Agustus 2021, atau satu pekan sebelum dimulainya Premier League musim baru.

Apabila Salah berangkat ke Olimpiade, kemungkinan besar dia tidak akan bersama Liverpool dalam persiapan musim baru dan berpotensi absen pada laga pembuka Premier League 2021/2021 kontra Norwich City.

Alasan lain Liverpool tak mau melepas Salah ke Olimpiade karena eks pemain Fiorentina itu berpeluang absen lama pada Januari 2022 karena akan tampil di Piala Afrika.