Gagal Penuhi Harapan, Kayu Mati MU Diminati Real Madrid

Gelandang MU, Donny van de Beek.
Sumber :
  • Instagram/@manchesterunited

VIVA – Manchester United mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas lalu dengan harapan bisa membuat skuad Setan Merah lebih baik lagi. Namun, Van de Beek malah menjalani musim debut dengan hanya menjadi kayu mati.

Secara individu, Van de Beek memiliki awal yang baik ketika dia mencetak gol perdananya saat MU dikalahkan Crystal Palace. Akan tetapi, setelah itu, segalanya berbalik dengan cepat.

Dalam 38 pertandingan Premier League yang dimainkan MU, Van de Beek hanya tampil kurang dari setengahnya. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu lebih sering menghiasi bangku cadangan The Red Devils.

Dibeli seharga 40 juta poundsterling, performa Van de Beek di musim debutnya tentu sangat mengecewakan. Namun, hal itu bisa saja karena dia kurang mendapatkan kesempatan bermain.

Menurut laporan Mirror, Minggu 4 Juli 2021, gelandang internasional Belanda tersebut dikabarkan segera dilepas oleh MU pada bursa transfer musim panas ini. Real Madrid dilaporkan menjadi klub yang sangat menginginkan jasa Van de Beek.

Raksasa Spanyol itu awalnya ikut dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Van de Beek pada musim lalu, sebelum kalah dari MU. Namun sekarang, mereka telah melakukan pendekatan lain untuk meminjamnya dari MU dengan opsi mempermanenkannya pada Juli 2022.

Terlepas dari penampilannya, Real Madrid telah menyodorkan tawaran biaya pinjaman senilai 2 juta poundsterling. Meskipun, El Real saat ini masih mengalami masalah finansial dampak dari pandemi virus Corona.

Namun, tawaran itu tampaknya akan ditolak oleh para petinggi Setan Merah. Sebab, mereka melihat Van de Beek merupakan opsi yang bagus sebagai alat tukar untuk mendapatkan bek tengah Real Madrid, Raphael Varane.