Gabung MU, Jadon Sancho Mau Sesukses Cristiano Ronaldo

Pemain Inggris, Jadon Sancho rayakan gol.
Sumber :
  • /twitter.com/england

VIVA – Pemain baru Manchester United, Jadon Sancho, mengaku, sangat mengagumi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Bahkan, pada 2020 lalu, Sancho mengatakan, ingin memiliki karier sesukses Ronaldo.

Sancho menilai, dirinya dan Ronaldo memiliki kesamaan dalam hal karier karena sama-sama bermain di luar negeri pada usia muda. 

Ronaldo pindah ke MU dari Sporting Lisbon pada 2003 saat berusia 18 tahun dan Sancho berlabuh Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017 ketika berumur 17 tahunn.

Ronaldo dan Sancho pergi untuk mengembangkan kariernya pada usia muda. Karena Ronaldo lebih tua, kapten Timnas Portugal itu pun lebih dulu memetik buah dari kerja kerasnya.

Ronaldo berkembang menjadi pemain sukses dengan segudang prestasi. Pemain berusia 36 tahun itu pun telah menjadi legenda bagi MU dan Real Madrid.

Selain menjadi legenda di klub, Ronaldo pun dikenal sebagai pemain terbaik lebih dari satu dekade terakhir. Jika tak ada Lionel Messi, Ronaldo mungkin akan menjadi pemain terbaik di masa ini.

Sancho pun sangat kagum dengan Ronaldo sehingga dia ingin mengikuti jejaknya. Pada umur 21 tahun, Sancho memutuskan meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan klub lama Ronaldo yakni, MU.

"Jelas, dengan Ronaldo, Anda tahu dia pria yang hebat. Dia memiliki karier yang fantastis. Dia seusia saya (saat pindak ke luar negeri)," kata Sancho, seperti dikutip Mirror, Selasa 6 Juli 2021.

"Cara dia meninggalkan rumah pada usia muda dan tidak berbahasa Inggris pada saat itu, dia beradaptasi dengan baik. Lihat, di mana dia sekarang, dia adalah salah pemain terbaik," ucapnya.

"Jadi, sangat menyenangkan bisa disandingkan dengan orang ini. Saya pun berharap bisa memiliki kariernya yang hebat seperti Ronaldo," ujarnya.