Pemain Ini Dinilai Bisa Bikin MU Makin Ganas

Gelandang Timnas Inggris, Kalvin Phillips
Sumber :
  • twitter.com/Kalvinphillips

VIVA – Manchester United disarankan untuk mendatangkan gelandang Leeds United, Kalvin Phillips pada bursa transfer musim panas ini. 

Kalvin Phillips tampil mengesankan di EURO 2020 dan telah membantu Timnas Inggris ke final turnamen besar pertama sejak 1966.

Penampilannya telah membuat mantan striker United Dimitar Berbatov terkesan. Berbatov menyarankan agar Setan Merah menarik Phillips ke Old Traffrod.

"Kalvin Phillips bermain baik selama EURO 2020. Dia juga menonjol [dalam kemenangan 2-1 di semifinal atas Denmark]. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di EURO, cepat atau lambat, saya berharap dia meninggalkan Leeds untuk klub yang lebih besar," kata Berbatof, dikutip Mirror.

“Penawaran akan datang untuknya setelah turnamen. Dia bermain dengan kedewasaan, kelincahan, tahu kapan harus berlari dengan bola dan kapan harus mengoper. Saya ingin melihatnya menandatangani kontrak dengan Manchester United," jelasnya.

Phillips yang saat ini berusia 25 tahun ini telah dipuja oleh penggemar Leeds United serta manajer Marcelo Bielsa. Dia dijuluki 'Yorkshire Pirlo' sejak memulai debutnya pada tahun 2014.

Dan MU dilaporkan masuk dalam daftar tim yang akan memboyong  Phillips untuk proyek jangka panjang pengganti Nemanja Matic.

Namun masalahnya, Phillips memiliki kontrak bersama Leeds hingga 2024. Dan Leeds dipercaya tidak akan menjualnya.

Phillips mendapatkan caps Inggris pertamanya pada bulan September 2020. Pada awalnya, kemampuan Phillips sempat diragukan pendukung Inggris.

Pasalnya manajer Gareth Southgate selama ini lebih sering menggunakan banyak pemain yang bertipikal menyerang.

Namun, dia membentuk kemitraan yang solid dengan Declan Rice dan membuatnya langganan di tim utama.