Kabar Baik dari Klopp Soal Virgil van Dijk

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA – Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk dan Joe Gomez perlahan membaik dari cedera jangka panjang yang mereka alami.

Van Dijk mengalami cedera lutut dalam derby Merseyside di Everton pada Oktober tahun lalu. Gomez juga absen untuk musim ini karena masalah lutut beberapa minggu kemudian.

Absennya kedua pemain tersebut langsung mengurangi keganasan Liverpool di lini pertahanan. Alhasil, The Res gagal mempertahankan gelar Premier League musim lalu. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut kondisi terbaru kedua pemainnya. Dia mengatakan, Van Dijk dalam kondisi bagus meski belum bisa sepenuhnya berlatih bersama tim.

"Virg dan Joe tidak akan menjalani sesi ganda untuk beberapa hari pertama bersama tim. Mereka ada sesi kedua tapi bersama departemen rehab, fisioterapi, hal-hal seperti itu," kata Klopp dikutip Daily Mail.

"Itu untuk mereka. Mereka terlihat sangat bagus. Saya tidak tahu persis kapan kami bisa membuat langkah berikutnya tapi itu akan terjadi dalam empat pekan ke depan. Tentu saja kami akan melakukan langkah besar," sambungnya.

Klopp juga memberikan kabar soal kondisi Trent Alexander-Arnold yang mengalami cedera paha dalam laga uji coba Inggris melawan Austria pada Juni lalu. Bek 22 tahun tersebut pun gagal tampil di EURO 2020.

"Cedera Trent cukup serius tapi saya akan katakan saat ini bukan cedera besar. Dia sudah dekat tapi untuk saat ini, mungkin lima atau enam hari ke depan, dia menjalani program khusus," ucap Klopp.