Ogah Lanjut di Chelsea, Pemain Muda Ini Pilih Leeds United

Gelandang muda Chelsea, Lewis Bate
Sumber :
  • Chelsea

VIVA – Pemain muda Chelsea, Lewis Bate dilaporkan hampir bergabung dengan Leeds United setelah menolak kontrak baru di Stamford Bridge.

Pemain berusia 18 tahun itu dinilai memiliki masa depan yang cerah. Namun, dia memilih keluar untuk mencari peluang lebih besar masuk skuad utama.

Liverpool, West Ham dan Southampton dikabarkan juga tertarik pada gelandang tersebut, tetapi ia telah memilih tim asuhan Marcelo Bielsa menurut laporan Goal.

Bate melakukan debutnya untuk Chelsea U-18 saat berusia 15 tahun dan juga memimpin tim U-15 The Blues meraih treble winner.

Bate belum mendapatkan kesempatan debut di tim utama. Dia baru masuk daftar pemain cadangan sebanyak dua kali, meski tak dimainkan.

Chelsea disebut ingin Bate memperpanjang kontraknya saat ini. Namun tampaknya remaja itu sadar akan perlu waktu lama menembus tim utama karena bersaing dengan gelandang-gelandang kelas dunia.

Sementara Leeds memiliki sejarah yang baik dalam mengembangkan pemain muda. Leeds U-23 juga saat ini baru promosi ke Premier League 2 di bawah asuhan Mark Jackson.

Jackson telah melakukan pekerjaan yang sangat baik selama masa tugasnya. Pria berusia 43 tahun itu telah membantu perkembangan Sam Greenwood, yang bergabung dengan tim blanco dari Arsenal musim panas lalu.