Kata Juergen Klopp Usai Liverpool Ditahan Klub Bundesliga

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Liverpoolfc.com

VIVA – Juergen Klopp memeberikan tanggapannya setelah Liverpool gagal menang pada laga uji coba pramusim.

Liverpool menghadapi dua lawan sekaligus yakni klub Austria, Wacker Innsbruck dan klub Bundesliga, VFB Stuttgart pada pemusatan latihan di Austria, Selasa malam WIB, 20 Juli 2021.

Format pertandingan sedikit berbeda dalam periode waktu 30 menit per pertandingan. Pertama, Wacker menjadi lawan Liverpool.

Manajer Juergen Klopp menurunkan lima pemain senior pada laga ini. Mereka adalah Loris Karius, Trent Alexander-Arnold, Ben Davis, Divock Origi, Takumi Minamino, dan Joel Matip.

The Reds membuka keunggulan pada menit kelima berkat gol penalti Divock Origi. Namun, skor hanya bertahan 10 menit, Wacker menyamakan kedudukan melalui Ronivaldo. Skor 1-1- bertahan hingga laga usai.

Pada pertandingan kedua, yakni melawan Stuttgart, Klopp menurunkan tujuh pemain senior andalan seperti Adrian San Miguel, Kostas Tsimikas, Naby Keita, James Milner, Sadio Mane, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Mohamed Salah.

Meski demikian, Liverpool malah yang kebobolan duluan. Philipp Foerster membawa Stuttgart memimpin pada menit keenam.

Setelah tertinggal, Liverpool mengempur. Dan hasil mereka dapatkan pada menit ke-21. Sadio Mane menyelamatkan Liverpool dari kekalahan untuk membuat laga tuntas 1-1. 

Meski gagal menang, Klopp menyatakan dirinya puas dengan penampilan pertama para pemainnya. Tujuan laga ini, kata Klopp untuk melihat sejauh mana kondisi fisik para pemain setelah libur panjang.

“Pertandingan pertama jelas merupakan tim yang sangat muda, Innsbruck melakukannya dengan baik dan jelas dalam momen yang lebih baik daripada kami. Mereka memulai liga pekan depan, dan kami baru menjalani pramusim," kata Klopp dalam situs resmi Liverpool.

"Tetapi pemain melakukannya dengan baik dalam semua situasi, mereka kehilangan sedikit organisasi, begitulah adanya. Ini adalah latihan, secara fisik hanya itu yang ingin kami lihat," ucapnya.

Lebih lanjut, Klopp senang dengan performa pemainnya saat menghadapi Stuttgart. Meski kebobolan lebih awal, para pemain tahu apa yang mereka lakukan untuk mencetak gol balasan.

"Stuttgart adalah tim yang sangat bagus. Kami memulai dengan sangat baik dan kemudian kebobolan. Kemudian kami meningkatkan serangan dan mencetak gol yang sangat bagus," ucapnya.

"Saya sangat senang tentang itu, semuanya baik-baik saja. Saya melihat apa yang saya harapkan," jelasnya.