Berjuang Habis-habisan Demi Merebut Tempat di Manchester United

Gelandang Mancester United, Donny Van de Beek dan Bruno Fernandes
Sumber :
  • Skysport

VIVA – Donny van de Beek memilih bertahan bersama Manchester United. Walau di musim pertamanya tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup.

Sepanjang musim 2020/2021, total van de Beek bermain dalam 19 pertandingan Premier League. Tapi jumlah menit bermainnya cuma 511.

Gelandang yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu tak cukup bisa bersaing dengan gelandang MU lainnya. Tentu saja muncul beberapa spekulasi.

Mengutip Manchester Evening News, ada beberapa klub yang naksir dengan van de Beek. Merek ada dari Italia, Spanyol, dan juga Jerman. Namun sang pemain masih mau bertahan bersama MU.

Dia disebut-sebut telah siap untuk bersaing memperebutkan tempat di tim utama skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kepercayaan dirinya sudah jauh meningkat.

Pemain berusia 24 tahun itu tak mau berhenti menjajal tantangan untuk mendapatkan tempat di tim utama Setan Merah. Apalagi kondisinya sudah pulih dari cedera selangkangan.

Akibat cedera itu, van de Beek absen membela Timnas Belanda di EURO 2020. Sebuah momen yang membuatnya tak ingin dalam situasi sama di tahun mendatang.

Van de Beek saat ini harga pasarannya ditaksir mencapai 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp696 miliar. Jumlah yang cukup besar tapi tak membuat klub-klub peminatnya mundur.