Liukan Bryan Gil yang Bikin Tottenham Kesengsem

Bryan Gil saat bermain untuk Eibar
Sumber :
  • twitter.com/SDEibarEN

VIVA – Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Bryan Gil. Transfer ini merupakan rangkaian tukar tambah dengan Sevilla yang mendapatkan Erik Lamela.

Kesepakatan Tottenham dan Sevilla resmi diumumkan pada Senin malam WIB 26 Juli 2021. Publik dibuat terkejut dengan transfer ini, karena The Lillywhites menambah uang sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp427 miliar.

Gil diganjar kontrak sampai Juni 2026 mendatang. Pemain berusia 20 tahun itu membuat Tottenham kepincut dengan aksi individunya selama ini.

Pemain binaan akademi Sevilla ini kerap dipinjamkan ke klub lain. Musim lalu dia bermain untuk SD Eibar.

Dia menjadi tulang punggung Eibar di LaLiga musim lalu. Total dia tampil dalam 29 penampilan dengan sumbangan empat gol dan tiga assist.

Gil bisa dimainkan dalam beberapa posisi. Tapi yang paling sering dia diplot sebagai penyerang sayap di sisi kiri dan kanan.

Sepanjang musim 2021/2022, sembilan kali Gil dimainkan sebagai penyerang sayap kiri. Lalu ada tujuh kali di sayap kanan dengan sumbangan tiga gol dan satu assist.

Beberapa kali Gil ditarik agak ke belakang menjadi gelandang kiri dan kanan. Lalu ada dua pertandingan dia diplot sebagai gelandang serang.

Tottenham sudah tidak sabar menanti kedatangan Gil. Mereka mengunggah sebuah video yang berisikan parade liukan pemain Timnas Spanyol di Olimpiade Tokyo 2020.