On This Day: Diego Costa Tampil Mengerikan Bersama Chelsea

Penyerang Chelsea, Diego Costa.
Sumber :

VIVA – Diego Costa mencapai masa keemasan di musim 2014/15. Saat itu, dia baru dibeli Chelsea dari Atletico Madrid.

Costa tampil ganas dalam lanjutan Premier League melawan Swansea City, Sabtu 13 September 2014. Pemain naturalisasi Spanyol ini sukses mencatat hattrick dan membawa The Blues menggasak Swansea 4-2 di Stamford Bridge.

Koordinasi pertahanan mereka di babak pertama sangat kacau. Swansea mampu unggul lebih dulu di menit 11 ketika John Terry membuat gol bunuh diri.  Dalam posisi unggul, The Swans bermain lebih percaya diri. Mereka membuat para pemain Chelsea frustrasi karena mampu mendominasi penguasaan bola.

Jelang jeda, Chelsea akhirnya menyamakan skor lewat sundulan Costa yang memanfaatkan umpan pojok Nemanja Matic. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua Chelsea bermain lebih terbuka. Serangan-serangan yang dibangun juga terlihat sangat efektif. Menit 56, Chelsea berbalik unggul. Umpan Cesc Fabregas dari sisi kiri mampu diselesaikan dengan baik oleh Costa.

Striker 25 tahun itu akhirnya mencetak hattrick pertamanya untuk Chelsea di menit 67. Dengan cerdik, Costa melepaskan diri untuk menyambut umpan dari Ramires. 3-1 Chelsea memimpin.

Chelsea kemudian menambah keunggulan di menit 81 melalui Loic Remy. Ini adalah gol perdana Remy setelah didatangkan Chelsea di bursa transfer musim panas 2014 lalu.

Swansea sempat memperkecil keadaan di menit 85 lewat Jonjo Shelvey. Dan hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan.

Dengan pencapaian ini Costa menjadi pemain pertama sejak 1992 yang selalu mencetak gol di 4 pertandingan pertama Premier League. Total, dia sudah mengemas 7 gol dari 4 laga bersama Chelsea.’

Pemain Chelsea, Diego Costa, dan Jose Mourinho

Photo :
  • chelseafc.com

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku terkejut dengan prestasi Costa. Menurut The Special One, Costa merupakan jawaban yang tepat atas krisis lini depan yang dialami Chelsea dalam beberapa musim belakangan.

"Tujuh gol adalah kejutan. Tidak ada satu orang pun yang mengira satu pemain bisa melakukannya di 4 laga. Tidak melalui penalti, semua dari skema permainan terbuka," puji Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Setiap orang mengharapkan Costa untuk sukses, nyaman, dan beradaptasi dengan baik di Chelsea serta atmosfer Premier League. Mencetak 7 gol adalah rekor yang luar biasa," sambungnya.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.