6 Fakta Tersaji Usai Manchester City Diimbangi Southampton Tanpa Gol

Pertandingan Manchester City vs Southampton.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manchester City menghadapi Southampton dalam pertandingan pekan kelima Premier League 2021/2022, pada Sabtu 18 September 2021. Dalam duel yang digelar di Etihad Stadium itu, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0.

ManCity sebenarnya sangat diunggulkan untuk menang. Akan tetapi, Southampton tampil agresif yang memaksa mereka untuk berbagi poin dengan hasil akhir tanpa gol.

Usai laga, terdapat sejumlah fakta tercipta. Berikut 6 fakta yang tersaji selepas ManCity diimbangi Southampton, seperti dikutip Opta:

1. ManCity hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran di sepanjang pertandingan kontra Southampton melalui Phil Foden pada menit ke-90. Itu merupakan jumlah terendah mereka dalam satu pertandingan Premier League sejak 8 Maret 2017 ketika mereka juga hanya mampu melakukan satu kali tembakan saat melawan Stoke City.

2. Southampton saat ini mencatatkan raihan tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Premier League dengan hasil 4 imbang dan 3 kalah.

3. ManCity untuk pertama kalinya bermain imbang dalam 31 pertandingan terakhir di Premier League dengan catatan 25 menang dan 5 kalah. Sebelum diimbangi Southampton, ManCity terakhir kali main seri saat berjumpa West Brom di Etihad pada Desember 2020.

4. Southampton hanya mampu meraih dua poin dalam 11 kunjungan terakhir mereka ke markas ManCity di Premier League dan mencatatkan clean sheet tandang pertama mereka di kandang The Citizens sejak kemenangan 1-0 pada Mei 2003.

5. Pemain Southampton, James Ward-Prowse, membuat penampilan ke-100 di Premier League. Dia menjadi pemain kesembilan yang mencatatkan rekor tersebut.

6. Raheem Sterling menjadi pemain kesembilan yang mencapai 200 penampilan di Premier League untuk ManCity, dan menjadi pemain Inggris kedua yang melakukan itu setelah Joe Hart.