Manchester United Harus Lebih Sulit Dihancurkan

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Sumber :
  • Daily Mirror

VIVA – Manchester United mengamankan tiga poin saat melakoni pertandingan Premier League melawan West Ham United. Bermain di Olympic Stadium, Minggu malam WIB 19 September 2021, mereka unggul 2-1.

Madrid sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-30. Beruntung selang lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo bisa menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, permainan semakin sengit. West Ham tak membiarkan MU dengan mudah mendapatkan kemenangan dalam pertandingan ini.

Gol keunggulan MU akhirnya tercipta pada menit 89 melalui Jesse Lingard. Dan nyaris juga tuan rumah menyamakan kedudukan karena pada menit 90+5 mendapat hadiah penalti.

Bagusnya buat MU, tendangan penalti yang dieksekusi oleh Mark Noble masih bisa dimentahkan oleh kiper mereka, David De Gea.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang akhirnya bisa membawa pulang tiga poin. Baginya, tidak mudah untuk bisa menang melawan West Ham di kandangnya sendiri.

"Kami pantas mendapatkan tiga poin. Ini tempat yang sulit untuk mendapatkan poin. Semoga dengan poin ini kami bisa membuat perbedaan," kata Solskjaer, dikutip dari Tribal Football.

Yang kemudian menjadi bahan evaluasi Solskjaer adalah lini pertahanan MU. Menurut dia ini harus diperkuat sehingga lawan sulit menghancurkan mereka.

"Kami harus bertahan lebih baik. Kami harus membuatnya lebih sulit untuk menghancurkan kami," tutur Solskjaer.

Rambahan tiga angka membuat MU ada di urutan ketiga klasemen. Mereka sama-sama mengoleksi 13 poin dengan Chelsea dan Liverpool yang ada di peringkat pertama dan kedua.