Sir Alex Ferguson Sebut Solskjaer Bikin Kesalahan soal Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat MU ditahan Everton
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai Ole Gunnar Solskjaer telah membuat kesalahan akhir pekan lalu. Dia dinilai seharusnya memainkan Cristiano Ronaldo sejak awal saat melawan Everton.

Setan Merah hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan The Toffees dalam lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Ronaldo, yang mencetak gol impresif di awal musim, baru dimasukkan di babak kedua pertandingan.

Dilansir Tribal Football, Selasa 5 Oktober 2021, dalam video yang diposting Khabib Nurmagomedov, tampak legenda MMA itu berdiskusi dengan Ferguson yang mengatakan, "Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik."

"Saya juga berpikir bahwa mereka (Everton) melihat Ronaldo tidak bermain," lanjut Ferguson yang mensinyalir Everton tampil lebih percaya diri ketika mengetahui Ronaldo tidak masuk dalam starter MU di laga tersebut.

Khabib Nurmagomedov dan Alex Ferguson

Photo :
  • Instagram Khabib

"Ya, tapi dia (Ronaldo) masuk di babak kedua," jawab Khabib yang mencoba membela keputusan Solskjaer. Namun Ferguson tetap menegaskan, "Saya tahu, tetapi Anda harus selalu memulai laga dengan pemain terbaik Anda."

Sementara itu sebelumnya, saat ditanya apakah dia menyesali keputusannya untuk mencadangkan Ronaldo melawan Everton, Solskjaer dengan tegas mengatakan: "Tidak!" Dia menyebut ini merupakan keputusan terbaik yang harus dia ambil.

“Anda membuat keputusan sepanjang musim yang sangat panjang dan Anda harus mengatur beban kerja para pemain dan soal keputusan ini bagi saya adalah keputusan yang tepat," jelas manajer asal Norwegia tersebut.

"Anthony Martial masuk dan melakukannya dengan baik, mencetak gol yang bagus. Edinson membutuhkan menit, dia mendapat satu jam dan berpeluang mencetak gol. Kami harus membuat keputusan itu di waktu-waktu tertentu."