Gaya Bermain Ronaldo yang Meresahkan, Bikin Rugi MU

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • instagram

VIVA – Cristiano Ronaldo langsung nyetel dengan Manchester United sejak didatangkan dari Juventus pada musim panas kemarin. Lima gol sudah disumbangkan CR7 sejauh ini.

Kehadiran Ronaldo pun membuat publik Old Trafford optimistis tim kesayangan mereka mampu bangkit. Meski faktanya performa MU juga masih tidak stabil.

Tapi di tengah euforia Ronaldo, kini muncul omongan miring soal sang mega bintang. Mantan pelatih Timnas Belanda, Danny Blind, yang buka suara mengenai hal tersebut.

Blind berpendapat, Ronaldo tidak berperan aktif dalam tim. Bintang asal Portugal tersebut dianggap tidak memaksimalkan peran sebagai striker dimana selain punya tugas mencetak gol, dia juga seharusnya secara konstan menganggu pemain bertahan lawan agar terjadi kekacauan di lini belakang mereka.

"Normalnya, striker berlari dari satu be k tengah ke yang lain. Itu akan membuat lawan melakukan kesalahan," kata Blind dikutip Tribalfootball.

Pelatih Timnas Belanda, Danny Blind

Photo :
  • Football-Oranje

"Sekarang, mereka tidak bermain dengan pola macam itu. Ketika bola liar, Anda akan melihat Pogba yang berada dalam tekanan. Bukan Ronaldo yang melakukan itu. Dia cuma berpikir tentang gol dan berharap pemain lain merebut bola dari lawan," sambungnya.

Sebelumnya kritik soal Ronaldo juga sempat terlontar dari mulut manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson. Sebagai juru ramu taktik, Ole Gunnar Solskjaer, dianggap melakukan kesalahan karena tidak memasang bekas penggawa Real Madrid tersebut dari awal melawan Everton.

Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

"Anda harus selalu memulai dengan pemain terbaik," kata Ferguson saat bertemu dengan mantan juara UFC, Khabib Nurmagomedov.

"Saya juga berpikir bahwa mereka (Everton) melihat Ronaldo tidak bermain," lanjut Ferguson yang mensinyalir Everton tampil lebih percaya diri ketika mengetahui Ronaldo tidak masuk dalam starter MU di laga tersebut.

Sementara, saat ditanya apakah dia menyesali keputusannya untuk mencadangkan Ronaldo melawan Everton, Solskjaer dengan tegas mengatakan: "Tidak!" Dia menyebut ini merupakan keputusan terbaik yang harus dia ambil.