Fakta Mengerikan Manchester United Usai Comeback Hancurkan Atalanta

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Manchester United meraih kmenenangan atas Atalanta dalam matchday ketiga Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, pada Kamis 21 Oktober 2021, dini hari WIB. Dalam laga tersebut, MU secara dramatis berhasil merebut kemenangan.

MU tertinggal lebih dulu ketika laga baru berjalan 15 menit. Adalah Mario Pasalic yang sukses membuka skor di laga ini dengan sontekannya usai memaksimalkan umpan terobosan Davide Zappacosta.

Atalanta semakin nyaman mengendalikan permaianan usai unggul. Pada menit ke-28, La Dea sukses menggandakan keunggulan melalui sundulan Merih Demiral usai menerima umpan sepak pojok dari Teun Koopmeiners. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Marcus Rashford sukses mencetak gol pertama MU ke gawang Atalanta setelah memanfaatkan umpan cantik dari Bruno Fernandes pada menit ke-53. 

Pada menit ke-75, MU menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Edinson Cavani, Harry Maguire yang berdiri tanpa pengawalan ketat, mampu menyodorkan bola ke dalam gawang Atalanta, yang membuat skor menjadi 2-2.

Cristiano Ronaldo membawa Setan Merah berbalik unggul sembilan menit sebelum laga usai. Ronaldo sukses membuat skor menjadi 3-2 lewat sundulannya usai memaksimalkan umpan silang dari Luke Shaw.

Atas hasil ini, MU berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan koleksi 6 poin dari 3 laga. Atalanta sendiri berada tepat di bawahnya dengan raihan 4 poin dari 3 pertandingan.

Berikut Fakta Mengerikan yang Tercipta Usai MU Comeback Hancurkan Atalanta, dilansir Opta:

1. Bruno Fernandes menciptakan delapan peluang melawan Atalanta malam ini, yang paling banyak dibuat oleh pemain Manchester United dalam satu pertandingan Liga Champions (sejak 2003-04).

2. Manchester United telah memenangkan pertandingan Liga Champions dari ketinggalan 2+ gol untuk ketiga kalinya – tidak ada tim yang melakukannya lebih sering di kompetisi (Arsenal juga 3). 

3. Cristiano Ronaldo telah mencetak gol dalam tiga pertandingan Liga Champions berturut-turut bersama Manchester United untuk kedua kalinya, sebelumnya pada November 2007.

4. Manchester United telah mencetak gol ke-300 mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer di semua kompetisi.

5. MU menambah dominasinya atas tim Italia di kandang. Rekor mereka ketika berlaga di Old Trafford kini M15 S3 K3.