Liverpool Kalah, Ini Pembelaan Hodgson

Roy Hodgson
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Liverpool kembali menelan kekalahan saat melawan Stoke City 2-0, setelah sempat bangkit di beberapa pertandingan terakhir. Dan ini lah pembelaan Roy Hodgson.

Liverpool dibungkam Stoke dua gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Britannia, Minggu 14 November 2010 dinihari WIB. Kekalahan yang semakin menyudutkan posisi Hodgson.

Usai pertandingan, Hodgson mengaku kehilangan Fernando Torres di babak kedua, karena cedera engkel yang menjadi salah satu faktor kekalahan timnya. Selain itu, Hodgson menilai permainan bola panjang Stoke sangat menyulitkan.

"Kami kehilangan Torres di babak kedua, dia terkena tendangan di bagian engkel dan terkilir. Tapi kami punya waktu seminggu dan berharap semuanya baik-baik saja," kilah Hodgson seperti dikutip ESPN.

Gol pertama datang dari lemparan jauh dan dia mengaku timnya sudah bekerja keras dalam bertahan. Tapi, ketika tertinggal, Liverpool harus mengambil risiko untuk mulai menyerang. "Kami berharap bisa mengejar ketinggalan, tapi gagal," ujarnya.

"Hari ini intinya adalah bertahan dari lemparan jauh dan bola panjang. Melawan Chelsea (saat Liverpool menang 2-0) adalah tim yang menggerakkan bola dari kaki ke kaki, Anda tidak bisa membandingkannya dengan Stoke."

"Saya pikir ini bukan masalah kelelahan, ini hanya masalah gagal menghadapi permainan Stoke. Kami tidak punya senjata, dan kami bermain bagus hingga 25 menit terakhir," tutur Hodgson. (art)