ManCity Bidik Dua Kandidat Pengganti Tevez

Pemain Napoli, Marek Hamsik, usai membobol gawang Villarreal
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAnews - Manchester City sedang membidik dua pemain sebagai kandidat pengganti penyerang Carlos Tevez. Dua nama yang diincar berasal dari klub Napoli, yakni Marek Hamsik dan Ezequiel Lavezzi.

Karier Tevez di ManCity sedang berada di ujung tanduk. Pasalnya, ia membuat manajer Roberto Mancini marah besar. Pemain asal Argentina itu menolak dimainkan Mancini saat ManCity bentrok dengan Bayern Munich pada 28 September lalu.

Seusai insiden, Mancini bersikeras takkan memainkan Tevez lagi. Mantan pemain West Ham United itu juga sudah dihukum selama dua pekan oleh manajemen klub.

Besar kemungkinan Tevez akan dilepas pada jendela transfer Januari mendatang. Kini, City sedang mencari calon penggantinya dan Hamsik serta Lavezzi menjadi target utama mereka.

"Mereka dua pemain yang kita sukai karena tujuan kami di ManCity adalah meraih hal-hal besar. Hamsik telah berkembang menjadi pemain penting. Dia sekarang memperoleh pengalaman yang tepat," kata Fausto Salsana, yang merupakan orang kepercayaan Mancini.

"Kami sudah mengamati Hamsik sejak kami berada di Inter dan dia bermain untuk Brescia. Adapun Lavezzi adalah pemain yang mematikan. Dia tipe pemain yang sangat membahayakan dalam situasi satu lawan satu," sambung Salsana seperti dilansir The Sun.

Keinginan ManCity mendapatkan untuk kedua pemain itu takkan mudah terealisasi. Sebab, baik Hamsik maupun Lavezzi masih terikat kontrak panjang dengan Napoli. Keduanya diikat klub berjuluk Partenopei itu sampai tahun 2015 mendatang.