Januari, MU Lepas Kuszczak

Tomasz Kuszczak
Sumber :
  • football-bbc.blogspot.com

VIVAnews - Manchester United akan melepas kiper asal Polandia, Tomasz Kuszczak, pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Klub besutan Sir Alex Ferguson juga siap menurunkan harga kiper 29 tahun itu demi memancing para peminat.

Menurut The Sun, Kuszczak tak memiliki masa depan lagi di Old Trafford karena kini dia hanya menjadi pilihan keempat Sir Alex Ferguson. Mantan kiper West Bromwich Albion itu berada di belakang David de Gea, Anders Lindegaard dan Ben Amos.

Klub West Ham United sudah mencoba mendatangkan Kuszczak bulan lalu, namun mereka akhirnya lebih memilih meminjam kiper Arsenal, Manuel Almunia. West Brom juga sudah coba mendapatkan Kuszczak lagi. Akan tetapi, mereka mundur setelah MU memasang harga 4 juta euro.

Kuszczak telah gabung dengan MU sejak 2006 lalu. Selama lima tahun kariernya bersama Setan Merah, Kuszczak baru bermain 61 kali di semua ajang. Ia kalah bersaing dengan Edwin van der Sar.

Terakhir kali Kuszczak tampil untuk MU adalah saat menghadapi Blackburn Rovers pada bulan Mei lalu. MU memang harus melepas Kuszczak pada Januari nanti jika tak ingin rugi. Sebab, kontrak Kuszczak akan habis pada 30 Juni 2012 mendatang.

Karena sebelumnya banyak yang keberatan dengan harga yang dibanderol MU, kini jawara Premier League musim 2010/2011 itu siap menurunkan harga Kuszczak.