"Suarez Bukan Jago Diving"

Luis Suarez
Sumber :
  • yahoosports

VIVAnews - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, mengatakan, penyerang Luis Suarez telah membuktikan bahwa dirinya bukanlah tukang diving seperti yang selama ini dituduhkan klub-klub Premier League.

Everton dan Manchester United selama ini merupakan klub yang paling vokal dalam menuduh Suarez. Menurut mereka, penyerang asal Uruguay itu terlalu mudah jatuh ketika berhadapan dengan lawan.

Meski demikian, Dalglish memiliki penilaian yang berbeda. Saat melawan Stoke City di Piala Carling, Rabu 26 Oktober 2011, misalnya, Suarez tidak terjatuh meski dijegal Jonathan Woodgate di kotak penalti.

"Suarez adalah pemain fantastis dan ia cedera hanya karena mencoba tetap berdiri saat berbenturan dengan Woodgate. Saat Suarez mendekati Woodgate, terjadi kontak sesaat sebelum paruh waktu," kata Dalglish seperti dilansir The Sun.

"Saya pikir ini membuktikan bahwa pendapat Suarez terlalu muda jatuh di segala penjuru lapangan adalah kesalahan. Jika Anda cenderung seperti itu, maka Anda akan jatuh, mendapatkan penalti dan pemain lawan dikeluarkan," lanjut Dalglish.

Suarez sendiri menjadi bintang saat melawan Stoke City. Ia mencetak dua gol yang menentukan kemenangan 2-1 Liverpool atas Stoke. "Suarez sungguh luar biasa," tuntas Dalglish.

Berkat kemenangan itu, The Reds kini berhak melaju ke babak perempat final Piala Carling. (adi)