Rumor Kepindahan Lukaku Bermunculan

Romelu Lukaku
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Spekulasi tentang nasib Romelu Lukaku di Chelsea terus merebak belakangan ini. Striker asal Belgia bahkan disebut-sebut bakal segera dibuang oleh pelatihnya, Andre Villas-Boas.

Lukaku merupakan pemain yang baru didatangkan pada awal musim dari Anderlecht. Dia bergabung ke Chelsea dengan biaya transfer mencapai 18 juta poundsterling dan durasi kontrak selama 5 tahun.

Sayangnya, selama beberapa bulan mengenakan seragam The Blues, julukan Chelsea, Lukaku tidak kunjung mendapat kesempatan tampil. Dia kalah bersaing dengan pemain yang lebih senior macam Nicolas Anelka, Fernando Torres, Didier Droba dan Daniel Sturridge.

Menyambut bursa transfer jilid II pada awal Januari mendatang, manajemen Chelsea kabarnya sudah mempersiapkan langkah untuk Lukaku. Stiker 18 tahun tersebut akan dipersilakan hengkang dari Stamford Bridge, kandang Chelsea dan yang bersangkutan sepertinya juga tertarik dengan ide itu karena dia ingin bermain reguler di tim inti.

Sejumlah klub kini dikait-kaitkan dengan Lukaku. Diantaranya adalah Malaga, Stoke City dan AC Milan. Namun, sebelum rumor tersebut semakin meluas, agen Lukaku, Roger Henrotay langsung memberikan klarifikasi tentang nasib kliennya.

"Masa depan Lukaku sudah jelas. Dia tidak akan hengkang pada Januari nanti. Malaga dan Stoke hanya rumor belaka. Dia senang berada di London. Saya juga bisa katakan tidak ada kemungkinan Lukaku pindah ke Milan," jelas Henrotay dikutip Calciomercato, Sabtu, 5 November 2011.