Liverpool Berbagi Poin dengan Swansea

Striker Liverpool, Andy Carroll (kiri), saat melawan Swansea City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Liverpool harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Swansea City pada lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield, Sabtu 5 November 2011.

Hasil imbang ini membuat posisi Liverpool tetap di posisi enam klasemen sementara dengan torehan 19 poin dari 11 pertandingan.

Lini depan Liverpool terlihat tumpul di pertandingan ini. Duet Luis Suarez dan Andrew Carroll tidak mampu berbuat banyak di babak pertama. Permainan apik kiper Michel Vorm juga menjadi salah satu kunci sukses Swansea menahan Liverpool.

Di babak kedua, baik Liverpool dan Swansea tetap bermain terbuka. Menit ke-57, sebuah sundulan Suarez memanfaatkan umpan Charlie Adam masih bisa diantisipasi Vorm.

Tujuh menit kemudian Swansea mengancam melalui Nathan Dyer. Dalam posisi bebas untuk mencetak gol, tendangan Dyer dengan gemilang diblok oleh kiper Liverpool, Jose Reina, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit ke-66, tim tamu kembali mengancam. Dua kali peluang melalui Dyer dan Daniel Graham membuat Reina harus susah payah untuk menghentikannya. Gawang Liverpool pun tetap aman.

Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, memutuskan mengganti Carroll dengan Craig Bellamy pada menit ke-75 dengan harapan menambah daya gedor. Namun, masuknya Bellamy tidak terlalu berpengaruh terhadap ketajaman The Reds.

Justru Swansea yang mampu beberapa kali mengancam gawang Liverpool di sepuluh menit terakhir pertandingan. Pada menit ke-80, Scott Sinclair melepaskan tendangannya masih bisa diblok Reina.

Peluang emas didapat tim tamu empat menit kemudian. Berasal dari umpan sundulan Graham, Mark Gower dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tapi, entah mengapa tendangannya meleset.

Liverpool berusaha keras untuk mencetak gol kemenangan saat injury time. Tapi, dua peluang yang didapat Dirk Kuyt dan Glen Johnson masih bisa diselamatkan Vorm. Hingga akhir pertandingan skor kacamata tetap bertahan.

Susunan Pemain

Liverpool: 25-Jose Reina; 2-Glen Johnson, 37-Martin Skrtel, 5-Daniel Agger, 3-Jose Enrique; 14-Jordan Henderson (Dirk Kuyt, 46'), 21-Lucas Leiva, 26-Charlie Adam, 19-Stewart Downing; 7-Luis Suarez, 9-Andrew Carroll (Craig Bellamy, 75').

Swansea: 1-Michel Vorm; 22-Angel Rangel, 16-Garry Monk, 2-Ashley Williams, 3-Neil Taylor; 27-Mark Gower (Kemy Agustien, 90'), 37-Leon Britton, 24-Joe Allen; 15-Wayne Routledge (Scott Sinclair, 74'), 10-Daniel Graham, 12-Nathan Dyer.