Thierry Henry Kembali ke Arsenal

Thierry Henry (kiri)
Sumber :
  • Mel Evans/AP

VIVAnews - Legenda Arsenal, Thierry Henry, kembali ke klub berjuluk The Gunners tersebut. Manajer Arsenal Arsene Wenger berharap, kedatangan Henry bisa memberikan inspirasi kepada para pemain The Gunners untuk mengejar target juara Premier League musim ini.

Henry (34) mengikuti sesi latihan bersama Arsenal untuk tetap menjaga level kebugarannya. Sebab, klub Henry, yakni New York Red Bulls sedang vakum setelah tersingkir di play-off MLS.

"Thierry ikut latihan bersama kita hari ini, dan dia tidak harus membuktikan betapa bagusnya permainan dia," kata Wenger kepada pemain-pemain Arsenal seperti dilansir Sky Sports.

"Dia hanya ingin tetap fit dan menikmati permainan sepakbola di klub ini lagi. Dia berada di rumahnya sendiri di sini, dan selalu baik untuk memiliki dia di sini," lanjut Wenger.

Arsenal akan bertanding melawan Norwich City pada Sabtu 19 November 2011. Wenger yakin, kedatangan Henry akan memberikan tambahan motivasi kepada Robin van Persie dan kawan-kawan untuk mengejar kemenangan kelima beruntun mereka di Premier League.

"Jika tidak satu hari sebelum pertandingan, maka tentu saja mungkin baginya untuk berlatih bersama tim utama kami. Selalu memberikan semangat ketika melihat bahwa dia masih pemain besar," tutup pelatih asal Prancis tersebut.

Thierry Henry membela Arsenal pada 1999-2007. Ia merupakan pencetak gol terbanyak Arsenal sepanjang masa dengan torehan 226 gol di semua kompetisi. Selama masa pengabdiannya, Henry sukses menyumbangkan 7 gelar bergengsi. (eh)