"Balotelli Punya Potensi Samai Messi dan CR7"

Mario Balotelli cetak gol dengan bahu ke gawang Norwich City
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Direktur Akademi Inter, Marco Monti menilai striker bengal Manchester City, Mario Balotelli memiliki potensi seperti dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Namun sayangnya, penampilan cemerlang Balotelli kerap tertutupi aksi bengal di lapangan hijau.

"Dia memiliki potensi yang sama seperti Messi dan Ronaldo. Dia memang pemain yang berbeda, tapi dia memiliki potensi yang sama. Dan dia masih membutuhkan waktu. Saya pikir dia bisa lebih menaikkan level permainannya," ujar Monti seperti dilansir Football Italia.

Musim ini, ManCity telah memberikan kepercayaan kepada Balotelli untuk bermain reguler. Dan kini pemain yang baru berusia 21 tersebut telah menjadi bagian dari skuad Italia senior. Balotelli pun mampu menebus kepercayaan pelatih dengan membantu timnya meraih sejumlah kemenangan.

Monti menilai, Balotelli sesungguhnya masih dapat meningkatkan potensinya lebih baik dibanding yang ia tampilkan saat ini. Tapi Monti menyadari, permasalahan keluarga yang membelit Balotelli sejak kecil membuat pemain kelahiran Palermo tersebut kerap bertingkah nyeleneh.

"Memang Balotelli adalah karakter yang spesial. Dan dia bukan pria yang mudah dikendalikan. Ketika dia masih muda, dia punya banyak masalah seperti masalah keluarga. Kadang-kadang dia bertingkah 'gila', tapi dia juga bersikap positif saat dimainkan,"

"Ada beberapa pemain yang fantastis selama sesi pelatihan, tapi saat bertanding, mereka tidak baik. Dan Mario adalah pemain yang sebaliknya. Balotelli terkadang tidak antusias menjalani latihan, tapi ketika dia bermain, dia ingin selalu menunjukkan ambisi meraih kemenangan," tegasnya.