Wenger: 2012 Tahunnya Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAnews - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai tahun 2012 akan menjadi tahun yang tepat bagi Alex Oxlade-Chamberlain untuk unjuk kebolehan.

Oxlade-Chamberlain gabung ke Arsenal pada awal musim ini. Namun, pemain 18 tahun itu belum mendapat banyak kesempatan. Ia kalah bersaing dengan beberapa seniornya macam Theo Walcott, Robin van Persie, dan Gervinho.

Meski demikian, kesempatan akan datang untuk Oxlade-Chamberlain pada bulan Januari nanti. Sebab, The Gunners akan kehilangan 2 penyerangnya, yakni Gervinho dan Marouane Chamakh, yang berangkat ke Piala Afrika.

"Pada 2012, pada awal tahun, ia akan bermain dalam beberapa pertandingan. Dia tidak jauh lagi dengan kesempatannya. Dia adalah pemain berbakat dan memiliki segalanya. Dia hanya perlu ketangguhan dalam permainannya karena setiap pertandingan bagi kami saat ini begitu ketat," kata Wenger seperti dikutip Mirror Football.

Musim ini Oxlade-Chamberlain telah tampil 6 kali dengan torehan 2 gol. Akan tetapi, untuk ajang Premier League, pemain yang memiliki kecepatan tinggi itu baru sekali bermain.

"Saya bisa saja memasukannya saat melawan Aston Villa dan Anda tidak ragu untuk melakukannya. Tapi, Anda tidak ingin dia menjadi sedikit kagum dengan intensitas permainan."

"Dia hanya tak memiliki pengalaman di level atas. Anda harus memberi dia kesempatan dalam beberapa pertandingan," tutup Wenger. (umi)