Ditekuk MU, Mancini Tetap Bangga

Sergio Aguero usai membobol gawang Manchester United
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAnews - Roberto Mancini bangga dengan anak asuhnya meski Manchester City ditekuk Manchester United 2-3 pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Etihad, Minggu 8 Januari 2012.

Tertinggal tiga gol di babak pertama dan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-12, ManCity tetap mampu tampil impresif di babak kedua. The Citizens berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui gol tendangan bebas Aleksandar Kolarov menit ke-48 dan Sergio Aguero menit ke-64.

Usai pertandingan, Mancini mengaku bangga dengan penampilan tidak kenal lelah yang ditunjukkan pemain ManCity. Meski tersingkir, manajer asal Italia itu memuji penampilan David Silva dan kawan-kawan.

"Saya bangga dengan penampilan pemain saya. Saya pikir ini bukan pertandingan yang mudah. Mereka melakukan permainan fantastis. Di babak kedua kami tidak ingin kebobolan gol keempat, tapi saatnya kami mencetak gol. Bola mati, serangan balik. Babak kedua kami bermain bagus, tidak memberi mereka peluang," ujar Mancini kepada BBC usai pertandingan.

Mancini mengaku enggan mengomentari kartu merah yang didapat Vincent Kompany menit ke-12 karena melakukan tekel dua kaki terhadap Luis Nani. Tapi, Mancini yakin Kompany tidak pantas mendapat kartu merah.

"Saya tidak mau bicara masalah kartu merah, tapi itu bukan 100 persen lagi, 300 persen itu bukan kartu merah," pungkas Mancini.