Lawan Liverpool, MU Terancam Tanpa Rooney

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Radu Sigheti

VIVAbola - Manchester United semakin krisis pemain inti jelang menghadapi Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Anfield, Sabtu 28 Januari 2012. Terakhir, striker Wayne Rooney terancam tidak bisa tampil.

Rooney tidak menjalani latihan sepanjang pekan ini karena mengalami cedera lutut dan engkel yang didapatnya saat MU mengalahkan Arsenal 2-1, akhir pekan lalu. Daily Mail melansir, Jumat 27 Januari 2012, jika hari ini Rooney gagal ikut latihan, maka striker 26 tahun itu dipastikan akan absen.

Absennya Rooney, yang telah mencetak 18 gol musim ini, merupakan pukulan telak buat MU. Pasalnya, Sir Alex Ferguson sudah kehilangan 10 pemain senior lainnya. Luis Nani, Phil Jones, Nemanja Vidic, Michael Owen, Darren Fletcher, Anderson, Tom Cleverley dan Ashley Young masih berkutat dengan cedera.

Bek tengah, Rio Ferdinand, juga sempat terancam absen karena cedera hamstring. Namun, Sir Alex Ferguson memastikan bek internasional Inggris itu bisa bermain.

Ferguson juga memastikan kapten Patrice Evra akan dimainkan sejak menit pertama. Ini adalah pertemuan pertama MU melawan Liverpool sejak kasus rasis yang melibatkan Evra dengan striker Luis Suarez. Bahkan Ferguson akan menjadikan Evra kapten tim.

"Dia (Evra) pemain populer dengan kepribadian yang baik, dan itu penting dimiliki jika Anda menjadi kapten di klub seperti kami. Dia sangat bersahabat dan punya selera humor yang bagus, dia juga punya semangat yang tinggi," pungkas Ferguson. (eh)