Selangkah Lagi Chelsea Gaet De Bruyne

Kevin De Bruyne
Sumber :
  • Football365.com

VIVAbola - Upaya Chelsea menambah pasukannya di bursa transfer musim dingin kembali mendapat titik terang. Target lama mereka, Kevin De Bruyne akan mengikuti tes medis dengan Chelsea.

The Blues, julukan Chelsea, dilaporkan telah menggelontorkan dana sebesar 6,7 juta euro dengan durasi kontrak selama 5,5 tahun untuk mengikat pemain yang merumput di klub liga Belgia, Racing Genk.

Seorang juru bicara di Genk yang enggan disebut namanya turut membenarkan laporan yang berhembus di media massa. "Ya, itu benar," katanya dikutip Skysports, Senin, 30 Januari 2012.

Kendati selangkah lagi bergabung dengan Chelsea, manajemen Genk masih ingin melihat opsi untuk tetap memakai jasa pemain 20 tahun tersebut hingga akhir musim nanti sebelum menyerahkannya ke Chelsea.

Menanggapi transfer ini, pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas mengaku cukup puas, timnya bisa mengakhiri perburuan terhadap pemain incaran yang telah lama mereka monitor.

"Target ini telah diputuskan oleh klub, saya sudah memantaunya sejak beberapa waktu lalu," katanya."kami selalu mengikuti perkembangan pemain ini," sambung mantan pelatih FC Porto tersebut.

Menurutnya, kebijakan transfer ini persis seperti yang Chelsea lakukan terhadap Romelu Lukaku dan Petr Chech. "Ini kebijakan klub di masa depan. Ini sesuatu yang benar (membeli De Bruyne) dan saya akan menggunakan kekuasaan saya agar ia bisa mencapai potensi maksimal," pungkasnya. (syu)