Arteta Minta Arsenal Jaga Konsistensi

Mikel Arteta
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Gelandang Arsenal, Mikel Arteta menilai timnya akan sulit menembus empat besar Premier League musim ini. Hal ini disebabkan permainan The Gunners yang tidak konsisten sepanjang musim ini.

Arsenal memetik hasil mengecewakan saat ditahan imbang Bolton Wanderers 0-0 di lanjutan Premier League di Stadion Reebok. Hasil laga ini memperpanjang daftar hasil buruk Arsenal yang belum pernah memetik kemenangan dari empat laga Premier League di tahun 2012.

Skuad asuhan Arsene Wenger saat ini harus rela terperosok ke posisi Premier League dengan raihan 37 poin atau selisih lima poin dari Chelsea yang duduk di posisi keempat. Arteta menilai timnya harus menjaga konsistensi jika ingin mengamankan posisi zona Liga Champions.

"Ini (seri atas Bolton) menjadikan kami sulit untuk finis di posisi empat besar. Tapi itu tergantung pada upaya kami selanjutnya," kata Arteta seperti dikutip situs resmi klub Arsenal, Jumat, 3 Februari 2012.

"Kami memiliki kemampuan dan kualitas untuk melakukannya. Tapi kami harus menunjukkannya di setiap laga, tidak hanya setiap dua atau tiga minggu," lanjutnya.

"Kami harus kembali memetik kemenangan seperti yang telah kami lakukan sebulan yang lalu. Dan saya tetap berpikir positif, masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan apa yang kami upayakan," pungkasnya.