Lawan Birmingham, Kesempatan Terakhir Torres

Perempat final Piala Carling Chelsea Vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVAbola - Laga menghadapi Birmingham City di ajang Piala FA akhir pekan ini bakal menjadi kesempatan terakhir Striker Chelsea, Fernando Torres untuk mempertahankan posisinya sebagai starter. Syaratnya, Torres harus mencetak gol dalam laga yang akan digelar di Stamford Bridge itu.

Jika tidak, maka posisi Torres dipastikan terancam dengan kehadiran Didier Drogba yang kembali usai membela negaranya di ajang Piala Afrika 2012. Apalagi Manajer The Blues, Andre Villas Boas menegaskan Drogba siap dimainkan saat Chelsea menghadapi Napoli pertengahan pekan depan.

"Drogba belum bisa dimainkan dalam laga menghadapi Birmingham. Tapi dia akan tersedia untuk laga menghadapi Napoli di ajang Liga Champions pertengahan pekan ini," ujar Villas-Boas seperti dilansir The Sun.

"Tentu saja kami sangat kehilangan sosok Drogba. Dia adalah pemain utama bagi kami dan memiliki pengaruh sangat besar terhadap tim sejak ia pergi pada Desember lalu," lanjutnya.

Selama ditinggalkan Drogba, Torres menjadi salah satu pilihan utama Villas-Boas di lini depan Chelsea. Namun pemain berusia 27 tahun itu masih belum mampu kembali menemukan ketajamannya. Bahkan Chelsea harus menelan beberapa hasil buruk di sejumlah laga terakhir.

"Kami telah menurunkan Torres di delapan laga yang ditinggalkan Drogba. Setiap pertandingan akan menjadi kesempatan yang bagus untuknya (Torres) mencetak gol," ujar Villas-Boas. (eh)