Balotelli Kini Dibanderol 2,37 Triliun

Mario Balotelli usai mencetak gol ke gawang Jerman di Piala Eropa 2012.
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Penampilan apik seorang pemain di ajang Piala Eropa 2012 jadi alasan bagi agen untuk melambungkan harga kliennya. Hal itu kini menimpa Mario Balotelli.

Harga Balotelli kini memang melambung. Agennya, Mino Raiola memasang banderol transfer bagi striker Manchester City ini sebesar £200 juta euro atau Rp2,37 triliun lebih.

"Saya pikir, harga itu cocok bila dilempar ke pasar saat ini," kata Mino Raiola kepada Sky Sport Italia.

Balotelli mempersembahkan tiga gol bagi Italia di Piala Eropa 2012. Dua di antaranya mengantarkan Gli Azzuri ke final usai mendepak Jerman 2-1 di semifinal.

Klub Super Mario, City sejauh ini memang tak ingin menjualnya. Tapi, kubu The Citizens tak bisa mencegah agen Balotelli untuk membanderol lebih dari dua kali lipat transfer termahal dunia £80 juta milik Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid pada 2009.

"Ingat, klub Balotelli belum mau melepasnya. Dan saya pikir, ia sangat tak ternilai. Jika disuruh menyebut harga, saya akan membanderolnya £200 juta. Apakah saya gila? Tanyakan saja ke klub (City) berapa mereka pasang harga," lanjut Raiola.

"Mereka selalu bilang saya gila. Tapi, dalam usia 21 tahun, anak itu masih punya potensi sangat besar, bahkan untuk menjadi pemain terbaik dunia. Seusai Piala Eropa, saya yakin ia telah menjadi salah satu pemain terbaik di benua ini."

Sayangnya, Balotelli gagal mengantarkan Italia merengkuh trofi Henry Delaunay. Italia dipermak Spanyol 0-4 di final, dini hari tadi. (eh)